Kamis, 18 Agustus 2011

KEIMANAN

BAB II
KEIMANAN

Adapun Rukun Iman itu ada 2 (dua) bagian :

1. Iman Ijmal
Adapun Iman Ijmal itu 2 (dua) perkara :

A. Amantu billah wabima qolallahu ta’ala yaitu saya percaya kepada allah dan kepeda sesuatu yang di firmankan-Nya.
B. Amantu birrosuli wabima qolallarrosul yaitu saya percaya kepada utusan allah dan kepeda sesuatu yang di sabdakan-Nya.

2. Iman Tafsil yaitu
Adapun Iman Tafsil itu 6 (enam) perkara :

A. Amantu billah yaitu saya percaya kepada allah SWT
B. Amantu bimalaikatihi yaitu saya percaya kepada seluruh malikat allah SWT
C. Wakutubihi yaitu saya percaya kepada semua kitab allah SWT
D. Warusulihi yaitu saya percaya kepada utusan allah SWT
E. Wal yaumil Akhir yaitu saya percaya kepada hari ahir tepatnya hari kiamat
F. Walqodari khoirihi Wasyarrihi minallahi ta’ala yaitu saya percaya adanya untung bae dan untung jahat itu dating nya dari Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar